http://www.uangpoker.com/?ref=3888888888888888888888 http://www.ligabola.com/Default5.aspx?ref= http://www.klikqq.com/?ref=KLIK99 http://www.liga99.com/?ref=LIGA99 http://www.ligapoker.com/?ref=NEW38888888 http://www.klik365.com/Default12.aspx?ref=

Sabtu, 14 Juni 2014

CATATAN Piala Dunia 2014: Spanyol Harus Berubah, Atau Mati...

BERITA BOLA Menjelang dimulainya partai pembuka Grup B Piala Dunia 2014 kontra Belanda pada Sabtu (15/6) dini hari WIB tadi, pelatih Spanyol Vicente Del Bosque dihadapkan pada dua pemilihan pemain yang harus ia putuskan. Sayang, ia salah memilih kedua pemain ini. Kini, setelah tersaji hasil akhir yang menyakitkan, Del Bosque harus menata ulang sang juara bertahan agar tidak tersingikir dari turnamen secara memalukan.
Pemain pertama adalah Gerard Pique. Dalam beberapa pekan terakhir ini, sempat ada rumor di Spanyol yang menyebutkan bahwa Javi Martinez bakal mengisi pos Pique sebagai bek sentral di laga melawan Belanda. Namun ketika saatnya tiba, Del Bosque tetap memasang Pique untuk berduet dengan Sergio Ramos. Pada akhirnya, ia harus menyesali keputusannya ini.
Pique benar-benar kepayahan, positioning-nya bisa dibilang sangat buruk. Bek Barcelona ini gagal mengejar Robin van Persie yang mencetak 'gol pesawat terbang' untuk menyamakan skor. Berikutnya, ia juga patut disalahkan atas gol pertama Arjen Robben yang dibiarkan lepas begitu saja sehingga sangwinger dengan mudah melakukan tusukan khasnya untuk mencetak gol kedua Belanda.
Akan tak adil jika seluruh kesalahan di lini belakang ditumpahkan kepada Pique karena memang semua empat bek Spanyol tampil di bawah rata-rata, termasuk Sergio Ramos yang tengah on-fire. Ramos sendiri bersalah atas gol kedua Robben alias gol kelima Belanda meski ia sudah terlebih dulu unggul lima langkah dari mantan rekan setimnya di Real Madrid itu. 
Pemain kedua adalah Iker Casillas. Ketika Spanyol tampak lemah dalam meladeni serangan balik Belanda, sang kiper sekalgius kapten tim ini malah melakukan dua kali blunder secara beruntun. Pertama, Casillas gagal menangkap bola lambung sepakan bebas Wesley Sneijder dari sisi lapangan, membuat Stefan de Vrij dengan mudah menceploskan bola ke gawang kosong. Berikutnya, Casillas menghadiahi Van Persie gol kedua setelah ia gagal mengontrol back-pass.